Thursday, February 23, 2017

modif jupiter z


Hasil gambar untuk motor balap jupiter z









Modifikasi Jupiter Z

Guna mendongkrak power yang ada pada motor Jupiter Z, mereka menggunakan piston TKRJ yang berdiameter 52 mm. Untuk kompresi disetel 12,8:1, kompresi rendah yang disesuaikan dengan penggunaan bahan bakar Pertamax Plus dengan panjang blok 64,8 mm.

Domenya dibikin agak rendah, ruang bakar juga ditata ulang lewat kubah kepala silinder. Dengan tujuan tenaga pada motor tidak liar ketika masuk dan keluar tikungan. Senada dengan kliker lainnya soal porting balancer pada motor sudah pastilah dimaping ulang.
Karbu Mikuni Sudco
Karbu Mikuni Sudco

Semuanya ini dilakukan demi menuruti keinganan joki. Wah enak ya jadi joki motornya nggak kenceng nyalahin mekaniknya, pusing juga jadi mekanik. Tapi hati-hati bro jangan keseringan nyalahin mekanik entar ente bisa ditendang sama mereka.

Dengan durasi 276 derajat untuk in membuka 34 derajat dan out 61 derajat. Karburator sendiri menggunakan Mikuni Sudco dengan pilot jet 165 dan main jet 35. Dengan pengapian Rektor Pro Drag Supaya arus bisa searah.

Klep mengunakan milik Sonic yang sudah dikustom menjadi 26 mm dengan tinggi angkatan 9,2 mm. Jadilah sebuah motor andalan team Optimax di event Kejurnas MotoPrix Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. (Editor: Bayu)

DATA MODIFIKASI
Nama Team : Yamaha TDR NHK Optimax
Owner : Warid san
Karburator : Mikuni Sudco
Pilot Jet/Main Jet : 165/35
Magnet : Standard
Ratio : 1 (13/34), 2 (18/32), 3 (18/25), 4 (21/25)

No comments:

Post a Comment